‚Č° Menu

Tentang

Hi, perkenalkan nama saya Beny Hirmansyah. Anda bisa memanggil saya Beny. Saya lahir di Kota Medan bertepatan dengan tahun baru. Hal itu juga yang menjadi alasan kenapa saya tidak pernah merayakan ulang tahun kecuali semasa kecil. Ketika saya bertanya pada ayah saya yang sekarang sudah almarhum, beliau menjawab “Nak, ulang tahun kamu gak perlu dirayakan, karena semua orang dari segala penjuru dunia sudah merayakannya”. Saya jadi bangga sendiri, ternyata kelahiran saya disambut seluruh dunia dengan suka cita. Dan saya juga sukses tidak keluar uang sepeserpun untuk mentraktir teman-teman atau rekan kerja, karena sudah pasti pada hari itu libur, hehe ūüėÄ

Kenapa Winble.com?

Ini saya sulit menjawabnya. Saya tidak punya alasan yang kuat kenapa saya memilih nama situsnya Winble. Yang jelas dari penyebutannya mirip Google dan jumlah hurufnya sama. Umur domainnya juga sudah lama, jadi sebenarnya saya mengambil nama domain yang kadaluarsa. Saya hanya bermimpi situs saya ini akan terkenal seperti Google karena saya juga fans beratnya pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Mereka mengubah hal biasa menjadi sesuatu yang luar biasa dan mendunia. Sungguh menginspirasi.

Pendidikan

Saya adalah seorang lulusan S1 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Universitas Diponegoro. Lulus tahun 2012. Banyak teman-teman bertanya bahkan keheranan dengan jurusan yang saya ambil. Beberapa bertanya, “Eh, itu lulusan perpustakaan ngapain sih? jaga perpus ya?”. Mendengarnya, saya jadi geli sendiri, kalau cuma jaga perpus ya gak usah kuliah kali hehe. Secara umum memang lulusan Ilmu Perpustakaan akan bekerja di Perpustakaan. Tapi ternyata ruang lingkup pekerjaan perpustakaan itu cukup luas, lho. Bahkan akhir-akhir ini jurusan saya ini begitu diminati karena peluang kerjanya yang cukup menjanjikan. Mulai dari profesi Pustakawan, Arsiparis, PNS bahkan yang bergengsi seperti Document Controller di perusahaan-perusahaan migas maupun pertambangan. Saya pernah menemukan lowongan kerja dari instansi maupun perusahaan migas skala besar seperti BP Migas dan Chevron misalnya. Dari info yang saya dapat, ada beberapa teman yang berhasil bergabung dan tentunya sangat membanggakan khususnya bagi saya sendiri.

Hingga saat ini saya masih memiliki keinginan untuk melanjutkan studi S2. Inginnya sih ke luar negeri. Tapi bisa masuk dalam negeri saja, saya sudah sangat bersyukur. Saya sendiri masih mempersiapkan diri dan berburu peluang beasiswa yang sering ditawarkan oleh instansi tempat saya bekerja.

Pekerjaan

Di tahun 2015, saya resmi diterima di salah satu institusi pemerintahan, Kementerian Keuangan. Tepatnya di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Bagi saya, ini termasuk pencapaian besar bagi karir saya. Alhamdulillah, perjuangan selama beberapa bulan untuk persiapan tes ujian CPNS tidak sia-sia. Saat itu saya juga sudah bekerja di salah satu institusi pendidikan di Jakarta. Banyak orang berkata bahwa jadi PNS itu membosankan dan tidak menantang dibanding menjadi seorang wirausaha. Bagi saya, hal tersebut hanya bagaimana kita menyikapi dan mensyukuri apa yang sudah kita terima. Masih banyak di luar sana yang kesulitan mendapatkan pekerjaan atau kalau dapatpun, hidupnya masih dibawah taraf kesejahteraan.

Memang benar rutinitas pegawai itu kadangkala membosankan. Karena itu saya tidak meninggalkan passion yang sudah saya geluti selama ini. Hobi yang saya kerjakan kadang bisa menjadi obat kebosanan sementara yang saya alami. Dan yang tidak pernah saya lupakan bekerja bukan sekedar mencari uang melainkan juga jalan untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan dan kompetensi diri saya. Dan akhirnya waktulah yang akan menjawab atas usaha yang kita sudah lakukan selama ini.

Hobi

Sejak SMA saya sudah tertarik dengan dunia komputer. Kala itu tempat bermain saya sepulang sekolah adalah Pasar Atas, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Setiap bulannya saya sering menyisihkan uang untuk membeli majalah-majalah komputer seperti PCPlus dan InfoKomputer dari pedagang buku dan majalah bekas di pasar tersebut. Berhubung majalah bekas, maka harganyapun terbilang miring. Saya cukup menyiapkan uang 20 ribuan. Dari kebiasaan mengoleksi majalah komputer, saya pun mulai tertarik di dunia¬†hardware yang kemudian menjalar ke¬†gaming, blogging, internet marketing¬†hingga¬†programming. Pengalaman saya mengutak-atik komputer juga nantinya akan saya tuangkan di situs ini. Semua saya pelajari otodidak, atas dorongan¬†passion yang kuat bermodalkan mbah Google, forum internet dan pastinya bahasa inggris yang memadai. Dan sepertinya kalau diminta, saya akan kesulitan untuk melupakan hobi saya ini, hehe ūüėÄ

Demikian penggalan profil dan kisah singkat diri saya sebagai admin situs Winble.com. Saya adalah penulis tunggal di situs ini dan semuanya saya tulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi. Tentunya saya sangat berterimakasih jika ada yang memberikan kritik dan saran atas tulisan saya lewat kolom komentar.

Ingin mengenal saya lebih jauh? Silahkan gunakan fasilitas halaman Kontak dan berikut akun media sosial yang saya miliki:

Facebook: https://id-id.facebook.com/benyhirmansyah
Twitter: https://twitter.com/benyhirmansyah
Google: https://plus.google.com/+BenyHirmansyah